Sabtu, 10 Maret 2012

Saung Angklung Mang Udjo

Saung Angklung Mang Udjo merupakan salah satu tempat yang bisa menikmati alunan musik angklung yang modern. Di Saung Mang Udjo tidak hanya instrumen angklung yang dimainkan oleh anak-anak  akan tetapi bisa melihat pertunjukan tarian hingga melihat aksi wayang golek yang hanya bisa disaksikan selama beberapa menit tetapi penuh dengan aksi aksi yang unik.

Saung Angklung Mang Udjo dibangun sejak tahun 1966 dengan tujuan ingin melestarikan budaya tradisional Sunda , mengembangkan seni seni , menciptakan keramahan dengan hiburannya agar kita bangga menjadi bangsa Indonesia dan sebagai tambahan pusat pendidikan. Sesuai dengan namanya yaitu Saung Mang Udjo tempat ini dibangun oleh Udjo Ngalagena yang  tentunya berasal dari Jawa Barat, Indonesia. Tempat ini berlokasi di Bandung , Jawa Barat.

Di akhir pekan tempat ini sangat pesat sekali di kunjungi oleh para pengunjung dari berbagai kalangan  , anak-anak , remaja hingga dewasa , turis asing dan lokal pun turut banyak datang ke tempat ini menikmati keindahan hasil suara musik instrumen bambu dan kesegaran udaranya di Bandung. Pengunjung yang datang tidak hanya melihat pertunjukan tetapi juga bisa ikut memainkan angklung tersebut secara bersama disini kita tinggal melihat tanda dari dirgen untuk mengoyangkan angklung kita bersama-sama. dan di penghujung acara pun para pemain dari Saung Mang Udjo mengajak penonton untuk menari bersamanya. Musik angklung yang dimainkan juga beraneka ragam dari musik klasik hingga pop dan dikombinasi oleh alat musik lain seperi gitar , drum dan perkusi. Pertunjukan berjalan selama 2 jam dan diselenggarakan setiap hari pukul 15.00 dengan harga tiket Rp 50.000 .




Nama   :  Panca Rahmawati Apriyani
Kelas    : 1SA05
NPM    : 18611087

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;