Kamis, 04 Oktober 2012

TUGAS 1 - SOFTSKILL

Tugas 1
Jelaskan mengenai definisi dari ilmu sosial dasar menurut 3 sumber lalu simpulkan!

jawab:
1. Ilmu sosial dasar adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki, menemukan, dan meningkatkan pemahaman manusia tentang masalah sosial, dan juga membicarakan hubungan timbal balik antara manusia dengan lingkungannya. Khususnya kehidupan masyarakat Indonesia dengan menggunakan pengertian-pengertian. Ilmu sosial bukanlah suatu bidang keahlian ilmu-ilmu sosial tertentu, tetapi berasal berbagai bidang pengetahuan dalam berbagai ilmu-ilmu sosial seperti, sosiologi, sejarah , antropologi, psikologi sosial.
Di post pada Minggu, 08 Januari 2012


2. Ilmu Sosial Dasar adalah suatu pengetahuan yang menelaah masalah - masalah sosial yang timbul dan berkembang, yang diwujudkan oleh masyarakat dengan menggunakan pengertian - pengertian yang berasal dari berbagai bidang pengetahuan dalam ilmu - ilmu social.
Contoh : sejarah, ekonomi, geografi sosial.
Di post pada Minggu, 01 Oktober 2011


3. Ilmu Sosial Dasar merupakan suatu bahan studi atau Program Pengerjaan yang khusus dirancang untuk kepentingan pendidikan/pengajaran yang di Indonesia diberikan di Perguruan Tinggi.   Ilmu Sosial Dasar bukan merupakan disiplin ilmu tersendiri, karena Ilmu Sosial Dasar tidak mempunyai obyek dan metode ilmiah tersendiri dan juga tidak mengembangkan suatu penelitian sebagai mana suatu disiplin ilmu.
Di post pada Minggu, 13 November 2011




Kesimpulan dari 3 sumber tersebut ialah ilmu yang hanya di pelajari di perguruan tinggi yang bertujuan agar penerus bangsa khususnya generasi muda lulusan sarjana supaya lebih peka terhadap lingkungan sosial, lingkungan budaya, lingkungan bangsa di masyarakat. Ilmu sosial dasar mempelajari tentang masalah sosial agar terjadi hubungan timbal balik yang sejalan antar sesama manusia dan ilmu sosial dasar tidak memilki obyek dan metode ilmiah sehingga bukan merupakan disiplin ilmu tersendiri.










Nama           :   Panca Rahmawati Apriani
Kelas           :   2SA05
NPM           :   18611087
Tugas 1 Softskill Ilmu Sosial Dasar





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;