Rabu, 13 November 2013

Jurnalistik - Tulisan berbentuk opini

Wisata pantai pangandaran



Pantai pangandaran terletak di Ciamis, jawa barat. Saya bersama teman teman saya mengunjungi pantai pangandaran sekitar 8 bulan yang lalu, tepatnya pada semester 2. Saat itu susana pantai sepi dengan ombak yang tenang dan cuaca yang hangat.
Pantai ini pernah mengalami bencana tsunami pada tahun 2006. Walaupun pantai ini mempunyai ombak yang tenang tetap saja wisatawan khawatir akan terjadi lagi musibah tsunami. 
Menurut saya pantai ini mempunyai nilai aspek masing masing seperti dalam aspek keindahan pantai pangandaran mempunyai area pantai yang cukup bersih, sedikitnya sampah yang beredar, ombak yang tenang serta cuaca yang hangat membuat kita dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise. Sedangkan dalam aspek fasilitas lengkap sekali karena terdapat hotel, cottage, area parkir yang luas, terdapat juga fasilitas seperti bank, money changer dan mini market lalu tersedianya banyak tempat souvenir seperti baju, accesories bisa untuk dibawa oleh oleh kerumah.
Para pengunjung juga bisa mengunjungi pantai pangandaran ini dengan biaya yang murah dan tidak akan menyesal mengunjungi pantai pangandaran karena mempunyai aspek yang cukup menyenangkan diri.













Nama      : Panca Rahmawati
Kelas       : 3SA05
NPM       : 18611087
Tugas Jurnalistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;