Kamis, 03 Mei 2012

Wisata Pantai Malimbu Lombok


Pantai Malimbu Lombok, terletak di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Jarak dari kota Mataram hanya sekitar 30 km yang dapat ditempuh dengan kendaaran umum maupun sewaan.
Tidak disediakan angkutan umum yang dapat mencapai lokasi ini. Malimbu sangat terkenal dengan ombaknya yang tenang dan juga terdapatnya jajaran bukit yang memukau. Terkadang pengunjung lebih suka duduk santai di atas bukit sembari melihat panorama gili-gili dan gambaran Gunung Agung yang dapat terlihat dari sana.

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini, baik itu berjemur bersama hangatnya mentari, berenang bebas di lautan yang tenang, maupun ber-snorkeling melihat pemandangan bawah laut yang jernih dengan kehidupan makhluk lautnya yang menggemaskan. Tak sampai di situ, pantai ini pun menawarkan berwisata menyusuri laut dengan kano. Kano-kano ini disewakan dengan tarif yang ditetapkan cukup terjangkau yakni sekitar Rp.10.000 sepuasnya. Adapun disewakan ban bagi pengunjung yang ingin berenang dengan tarif sewa sekitar Rp. 5.000.

Di salah satu sisi pantai terdapat bebatuan karang yang cantik sehingga merupakan spotnya yang tepat sekali untuk mengabadikan momen terbaik bersama keluarga maupun kawan. Diperlukan kehati-hatian bila ingin menggunakan tempat ini dikarenakan beberapa bebatuan cukup licin dan tajam. Sempatkan pula untuk melihat sunset dari pantai ini, karena dari atas bukit akan menampakkan keindahan yang sedap dipandang mata. Bagi pengunjung yang ingin bermalam di sini, maka disediakan gubuk-gubuk yang dapat disewakan untuk beristirahat.





























1 komentar:

Chaca mengatakan...

Bila berkunjung ke objek wisata ini sempatkanlah untuk melihat sunset, karena darisitulah kita dapat lebih menikmati keindahan alam ini.

Posting Komentar

 
;