Minggu, 11 Maret 2012

Kawah Putih


Bandung mempunyai julukan sebagai kota kembang dimana objek wisata ini  berlokasi di Bandung , Jawa Barat, tepatnya di Ciwidey. Kawah putih terletak di sebuah gunung yang bernama Gunung Patuha.  Gunung Patuha adalah salah satu gunung yang masih aktif yang mempunyai aroma belerang yang sangat menyengat di hidung bila berada di bawah bibir kawah bahkan bisa sampai terbatuk batuk bila menghirup belerang yang sangat tajam . Kawah ini  dengan sendirinya bisa mengubah warna air dengan sendirinya , kadang berwarna  kebiruan , coklat , putih susu atau hijau tosca. , tergantung dari kadar  belerang didalamnya dan sinar matahari . Berpasir warna putih .  Pohon-pohon yang tanpa daun . Batu-batu berwarna putih . Selimut kabut serta danau sulfur berwarna kehijauan menambah kekaguman alam ini , rasakan sensasinya seperti berada di dunia lain .  Para pengunjung dilarang keras mendekati kawah terlalu dekat dikarenakan terdapat gas beracun , dilarang cuci tangan , mandi dan minum di air kawah . Wisata ini mempunyai pemandangan yang indah , banyak yang memakai tempat ini sebagai tempat foto prewedding dan banyak pula yang berkunjung sebagai salah satu tempat wisata liburan dan kadang tempat ini di pakai sebagai lokasi syuting sinetron atau film. Para turis pun banyak yang mengunjungi wisata ini . Dari atas permukaan laut kawah putih bisa melebihi 2.000 meter ,  karena letaknya yang tinggi . Dalam menuju lokasi kawah putih dari pintu masuk hingga ke kawah dapat ditempuh selama 20 menit dan akan melewati objek kebun teh , kebun strawberry , hutan pinus (hutan alam dengan beraneka ragam species tanaman) , rel kereta tua.  Di lokasi ini juga tersedia tempat penginapan yang bisa disewa untuk menginap sementara jika ingin barlama-lama di wisata ini.
Di sekitar kawasan Kawah Putih terdapat beberapa makam leluhur, seperti makam Eyang Jaga Satru, Eyang Rongga Sadena, Eyang Camat, Eyang Ngabai, Eyang Barabak, Eyankomg Bas, dan Eyang Jambrong.
Tidak perlu khawatir jika ingin memerlukan kehatangan untuk tubuh karena di kawah putih terdapat kios-kios yang menjual minuman hangat seperti bandrek  sebagai minuman penghangat tubuh yang terbuat dari kelapa gula merah dan jahe . 
Selain itu didekat pintu masuk terdapat saung-saung untuk merilekskan tubuh sejenak sambil menghirup udara segar .





Nama    :   Panca Rahmawati Apriyani
Kelas   :   1SA05
NPM     :   18611087

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;